facebook Instagram Wa
Memperkenalkan Pesona Keindahan Indonesia, lewat hobby Aerial Video dan Photography.
 

Pantai Dato



Pantai Dato merupakan obyek wisata pantai tropis di kawasan Sulawesi Barat dan menjadi tempat wisata andalan di Dusun Pangale, Kelurahan Baurung, Kecamatan Banggae Timur, Kabupaten Majene. Pantai yang satu ini memiliki keunikan dan keistimeaan yakni paronama pantai tropis yang sangat indah dan pantai ini juga masih tergolong alami serta terjaga dengan baik.

Pantai Dato merupakan tempat wisata keluarga yang ramai dikunjungi di saat akhir pekan maupun hari libur. Pantai Dato terbagi dari 2 bagian yaitu mempunyai pantai yang beralaskan karang dan pantai berpasir putih. Di lokasi pantai yang beralaskan karang ini terdapat batu karang raksasa yang terhubung dengan tangga dimana jalan untuk naik ke atas dan bisa menikmati pemandangan yang menajubkan.

Puncak karang raksasa ini berketinggian 20 meter,dari puncaknya melihat kebawah sampai menembus permukaan air laut yang sangat jernih beserta ikan-ikan kecil yang bermain asik di dalamnya. Menikmati sunset di puncak karang adalah suatu moment yang sayang untuk di lewatkan, karena di tempat inilah keindahan sang surya tenggelam akan tampak jelas.


Untuk berkunjung ke pantai ini bisa di tempuh dengan kendaraan pribadi, -+15 menit dari Kota Majene. Kondisi jalan sudah mulus, melewati hutan kecil serta rumah dan kebun penduduk tak luput dari itu Kita akan melihat indahnya bunga berwarna-warni di sepanjang perjalanan. Sesampainnya ditempat parkian, utuk menuju pantai harus menuruni tebing setinggi 30 meter melalui anak tangga yang sudah diseiakan.


Dikutip dari berbagai sumber blog Wisata

0 komentar:

Posting Komentar