facebook Instagram Wa
Memperkenalkan Pesona Keindahan Indonesia, lewat hobby Aerial Video dan Photography.
 

Wisata Ke Pulau Bali


Bali merupakan primadona pariwisata di Indonesia yang sudah terkenal keseluruh dunia.  Pulau seluas 5.636.66 km persegi ini memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan terutama keindahan pada pantai-pantainya. Selain keindahan alamnya, Bali juga terkenal dengan kesenian dan budaya yang unik dan sangat menarik.

Bali memiliki resort terbaik di dunia dengan pantai-pantainya yang sangat menawan dan terkenal akan keindahannya serta dengan segala aktivitas dan gemerlapnya kehidupan disini.

Bali juga dikenal dengan sebutan Pulau Dewata, Pulau Seribu Pura, atau Pulau Surga. Karena di samping pantai-pantai Bali yang memang sudah sangat terkenal keindahannya, Bali juga memiliki keindahan alam yang luar biasa dan lengkap, seperti gunung berapi, sawahnya yang bersusun (Terasering Ceking) menghampar hijau memberikan rasa damai dan ketenangan, butiran pasir dan keindahan alam bawah lautnya yang mengagumkan seolah menjadi persembahan keindahan alam yang tiada habisnya, serta keunikan seni budayanya dan berbagai hasil kerajinan tangan yang khas dan fantastis dari para pengrajinnya. 

Bali adalah tempat berkumpulnya berbagai wisatawan dari seluruh dunia. Bagi wisatawan asing pantai-pantai yang ada di Bali memiliki ombak-ombak yang terkenal sebagai lokasi surfing untuk berselancar seperti di Pantai Kuta, Pantai Uluwatu, dan Pantai Dreamland. Bagi mereka yang suka dengan hal-hal yang menantang yang memacu adrenalin seperti menyelam, rafting, treking dan lainnya semua juga bisa dilakukan di Bali. Ada banyak lokasi wisata yang sayang apabila dilewatkan ketika Anda berada di Bali. Mulai dari wisata pantai, pegunungan, danau, hutan, kebun binatang, atau desa beserta masyarakat Bali yang pada umumnya masih kuat memegang teguh tradisi peninggalaan nenek moyangnya.  

Lokasi wisata utama Pulau Bali adalah sekitar Kuta, Legian dan Seminyak, daerah timur seperti Pantai Sanur, Pusat kota seperti di Ubud, dan daerah selatan seperti di Jimbaran, Nusa Dua dan Pecatu.

Bali sebagai tempat tujuan wisata kelas dunia memiliki banyak tempat-tempat menarik yang patut Anda nikmati. 


Ibu kota Bali adalah Denpasar. Tempat-tempat penting lainnya adalah Ubud sebagai pusat kesenian dan peristirahatan, terletak di Kabupaten Gianyar. Nusa Lembongan adalah sebagai salah satu tempat menyelam (diving), terletak di Kabupaten Klungkung. Sedangkan Kuta, Seminyak, Jimbaran dan Nusa Dua adalah beberapa tempat yang menjadi tujuan utama pariwisata, baik wisata pantai maupun tempat peristirahatan, spa, dan lain-lain, terletak di Kabupaten Badung. 
Selain keindahan alam Bali yang sudah terkenal ke mancanegara Bali juga memiliki beberapa pusat wisata yang sarat edukasi untuk anak-anak seperti Kebun Binatang,  Taman Bermain Air dan Tempat Penangkaran Kura-Kura atau Penyu. 

Tidaklah mengherankan banyak wisatawan domestik dan mancanegara datang ke Pulau Bali setiap tahunnya. Di pulau ini mereka dapat melakukan aktivitas seperti berjemur Matahari sambil menikmati sunset dan sunrise di Pantai Kuta atau Pantai Sanur, Melakukan Snoorkeling, Berenang, Berselancar atau berpesta di cafe-cafe bersama keluarga, teman atau pasangan.

Dengan keindahan alamnya serta keanekaragaman budayanya, Tidaklah salah jika Pulau Bali termasuk Pulau Terbaik kedua di dunia setelah Kepulauan Galapagos di Ekuador.


Jika Anda berlibur ke Pulau Bali, Nikmatilah Mandi Matahari di Pantai Sanur sambil memandang Sunrise diatas cakrawala atau berkunjung ke Pura Besaki Tempat paling suci dan mistis di lereng Gunung Agung, Pulau Bali.

Selain terkenal dengan objek wisata alamnya, Bali juga terkenal dengan wisata Budayanya. Seni musik, seni tari dan ritual upacara adat Bali menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke pulau Bali. Hal ini semakin menambah kekayaan khasanah pariwisata di Bali dan semakin mengukuhkan Bali sebagai salah satu daerah tujuan pariwisata Internasional. 

Berikut kami rekomendasikan beberapa tempat wisata di Pulau Bali yang patut Anda nikmati.

Daftar 10 Favorit Tempat Wisata Di Bali Yang Wajib Dikunjungi

1. Ubud



Tempat wisata Ubud sangat terkenal sampai ke manca negara. Karena objek wisata ubud, pusat dari wisata budaya dan kesenian di pulau dewata.

Begitu banyak yang dapat anda lakukan di objek wisata Ubud, seperti Ayung rafting, bersepeda, menonton kesenian Bali juga anda bisa dapatkan di Ubud, seperti:
Menonton tari kecak Ubud.
liburan ke objek wisata ke monkey forest Ubud
Membeli oleh-oleh khas Bali di pasar seni Ubud dan masih banyak lagi yang lainnya.
Mencari hotel tempat anda menginap di Ubud, juga sangat mudah. Mulai dari hotel melati sampai dengan hotel berbintang.

2. Kuta


Mendengar nama tempat wisata Kuta Bali, tentunya anda pasti tahu tentang objek wisata di Bali ini. Salah satu tempat wisata Bali yang paling terkenal dan populer dikalangan wisatawan Indonesia, yang sangat jarang di lewatkan oleh wisatawan, disaat berlibur ke pulau dewata.
Pantai Kuta Bali, menawarkan pantai pasir putih bersih, yang terbentang sepanjang 7 kilometer.
Banyak hal yang dapat anda lakukan di objek wisata kuta Bali, seperti, bermain di pantai pasir putih, melihat matahari terbenam di sore hari. Jika anda menyukai pertunjukan seni, anda dapat berkunjung ke Kuta Theater, sedang berlibur dengan anak-anak, tentunya mengunjungi Waterbom Bali, akan membuat anak-anak sangat senang.



3. Nusa Dua


Obyek wisata Nusa Dua Bali adalah tempat wisata yang berada di ujung tenggara pulau dewata, dan merupakan kawasan hotel bintang lima, yang sering digunakan sebagai tempat konfrensi international.
Objek wisata Nusa Dua Bali, memiliki pantai pasir putih yang tidak kalah dengan pantai Kuta. Salah satu aktivitas wisata yang dapat dilakukan di kawasan wisata Nusa Dua adalah menonton pertunjukan seni Devdan Show.


4. Seminyak


Hal yang membuat wisatawan berlibur ke objek wisata Seminyak, seperti tersedianya butik mewah standar international, restoran berkelas dan tersedianya fasilitas private villas. Tentunya objek wisata Seminyak, juga memiliki pantai pasir putih, yang menawarkan pemandangan matahari terbenam.



5. Sanur


Awal perkembangan pariwisata di Bali selatan dimulai dari objek wisata Sanur. Sanur merupakan tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi, karena sangat disukai wisatawan Indonesia yang menginginkan tempat wisata yang lebih tenang dan tidak ramai.
Obyek wisata Sanur Bali juga menawarkan pantai pasir putih, tetapi anda tidak akan dapat melihat matahari terbenam di objek wisata Sanur. Melainkan matahari terbit yang akan anda dapat lihat disini.

Air laut yang tenang dan pemandangan bawah laut yang masih alami, membuat pantai Sanur favorit wisatawan Indonesia untuk melakukan aktivitas yang disebut dengan nama seawalker Sanur


6. Tanjung Benoa


Tanjung Benoa salah satu kawasan wisata favorit wisatawan domestik. Penyebabnya, objek wisata Tanjung Benoa merupakan pusat wisata bahari di Bali atau lebih dikenal dengan nama watersport Tanjung Benoa dan memiliki pasir putih dengan air laut yang tenang.

Selain itu, di kawasan wisata Tajung Benoa Bali juga tersedia banyak hotel murah dan hotel mewah. Tempat makan di Tanjung Benoa juga sangat mudah untuk di cari, mulai dari warung makan dengan harga murah sampai restoran standar internasional.


7. Legian 

Objek wisata Legian, sangat dekat lokasinya dengan objek wisata pantai Kuta. Kawasan tempat wisata Legian Bali, menawarkan hal yang hampir sama dengan obyek wisata Kuta, hanya saja pantai Legian lebih sepi dibandingkan dengan pantai Kuta Bali.

8. Jimbaran


Jimbaran salah satu tempat wisata di Bali, yang mengalami perkembangan sangat pesat saat ini. Memiliki pantai pasir putih dan sangat terkenal akan hidangan seafood bakar khas Jimbaran Bali.
Untuk mencari hotel murah di tempat wisata Jimbaran, agak sedikit susah. Sebagian besar hotel dikawasan obyek wisata Jimbaran adalah hotel bintang tiga sampai bintang lima.

9. Ungasan & Pecatu



Desa Unggasan dan Desa Pecatu, lokasinya berdekatan satu sama lain. Kedua kawasan wisata ini, menawarkan objek wisata pantai pasir putih, seperti:
-          Pantai Dreamland.
-          Pantai Pandawa.
Pantai Pandawa merupakan tempat wisata di Bali terbaru, dan banyak mendapat kunjungan dari wisatawan Indonesia, walaupun sudah sering berlibur ke Bali. Selain itu, jika anda pernah mendengar nama GWK Bali (Garuda Wisnu Kencana), lokasi wisata tempat wisata GWK juga terdapat di desa Ungasan.

10. Tanah Lot



Hampir sebagian besar dari pengunjung Bali selalu menginginkan mengunjungi tempat wisata Tanah lot.
Tanah Lot, salah satu tempat terbaik di Bali, jika anda menginginkan untuk melihat pemandangan sunset di sore hari.

Kami sarankan agar liburan anda efektif dan tidak menghabiskan waktu dalam kendaraan, sebaiknya memilih rute wisata yang searah.

0 komentar:

Posting Komentar